Delapan Desa Ikuti Pelatihan Input Data Website Desa

TEMBILAHAN - Delapan Desa ikuti pelatihan input data Website Desa program Desa Maju Inhil Jaya plus terintegritasi tahun anggaran 2019, Jumat, (13/12/2019) malam.

Kegiatan ini langsung di buka oleh kepala dinas PMD. H. Yulizal, S.Sos. MM dan juga di hadiri FM pemberdayaan masyarakat yaitu Amirudin, Wahyudi selaku FM Bumdes dan peserta pelatihan yang di ikuti 8 desa. Pelatihan ini dilangsungkan di Jalan Malagas tepatnya di Aula Hotel Arrahman. Kegiatan pelatihan ini akan di tutup pada tanggal 15 desember 2019.

"Pelatihan mengenai website ini sangat baik dilakukan, karna tujuannya untuk memudahkan pemerintah desa dalam mentranparansikan kegiantan desa, baik dalam segi keuangan, berita-berita desa sehingga bisa di akses oleh masyarakat setempat". ujar kepala dinas PMD. H. Yulizal, S.Sos. MM.

Hal senada juga di sampaikan oleh Amirudin-FM Pemberdayaan Masyarakat Desa yang mengapresiasikan atas kerjasama pemerintah desa dengan Lembaga lainya. 

"Saya berharap desa lebih ada keinginan, kemampuan, mempergunakan sistim informasi manajemen ini dalam rangka untuk mempercepat pelayanan, memperkuat, mempermudah kualitas dan akuntabilitas pelaksana tata kelola keuangan desa." kata Amirudin.

Elektronik Pemerintah, atau dikenal dengan e-government ini merupakan alat komunikasi pemerintah yang seharusnya dilaksanakan berkesinambungan. karna dengan adanya website desa ini bisa memudahkan masyarakat mengakses keadaan desa. 


"Tapi kita sebagai pemerintah desa belum bisa memaksimalkan website ini karna di akibatkan beberapa faktor, pertama jaringan, contohnya di desa sungai baru banyak hambatan untuk memaksimalkan ini. Tapi kedepan pemerintah desa terus berbenah sehingga ke depan bisa berjalan dengan efektif," ungkap Eki, Kasi Pemerintahan Desa Sungai Baru. 


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Baru berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Baru merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Baru