Kepala Desa Sungai Baru Gelar Rapat Verifikasi Kelayakan Badan Usaha Milik Desa


sungaibaru.desa.id-Dalam proses percepatan Badan Usaha Milik Desa Al-Hidayah. Kepala Desa Sungai Baru Catra Hidayat, SE, menggelar rapat dalam memverifikasi kelayakan usaha Bumdes. Senin (16/12/2019)


Karena Kata Catra Hidayat. bahwa Faktor utama menentukan sebuah usaha bakal berhasil atau tumbang adalah sejauhmana kelayakan usaha disusun sebelum menjalankannya, demikian pula dalam penentuan unit usaha yang akan dijalankan BUMDesa. Semakin lengkap bahan pertimbangan yang dipakai sebagai alat analisa maka semakin besar kemungkinan usaha itu bakal lestari bahkan mengembang.

Satu lagi, karena BUMDesa dimiliki warga se-desa maka setiap langkah yang ditempuh BUMDesa harus pula menyertakan partisipasi masyarakat di dalamnya. Lagipula, berkembang dan tidaknya sebuah usaha yang dimiliki BUMDesa juga bakal sangat ditentukan kepercayaan warganya terhadap BUMDesa itu. Ujar Catra Hidayat.


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Baru berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Baru merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Baru